Usai Apel di Koramil, Babinsa-10/Pgs langsung Tempur Di Sawah bersama Petani

0
104
Reportaseaceh.com,Takengon – Setelah selesai melaksanakan apel sekaligus pengecekan personil di Makoramil Babinsa Pos Bies Koramil-10/Pegasing Serda Wiharyanto dan Serda Sukadi langsung bergerak ke desa binaan untuk mendampingi Petani mencabut bibit padi jenis Ciherang milik Anto yang akan ditanam di lahan persawahan Kp. Uning Niken Kecamatan Bies Kabupaten Aceh Tengah, Senin ( 16/04/2018 ).
Di waktu istirahat Babinsa mengatakan, kegiatan ini di lakukan dalam rangka Upsus Pajale untuk mensukseskan program Pemerintah yaitu swasembada pangan Nasional khususnya di wilayah Pegasing dan umumnya Kabupaten Ateng dengan cara berkesinambungan dan berkelanjutan akan kami giatkan, agar dapat tercapai dengan maksimal serta di harapkan untuk hasil panen terus meningkat, sehingga kesejahteraan petani dapat lebih baik.
Lanjutnya, pada bulan sekarang di daerah dataran tinggi Gayo untuk semua lahan sawah harus sudah tertanam mengingat hujan sudah mulai turun dan kesempatan baik ini di manfaatkan oleh para Petani dalam mengejar target tanam yang belum terselesaikan, sehingga pada waktu masa panen bisa tepat waktu.
Sementara Danramil pegasing Kapten Inf Bambang Suhartono menjelaskan, kebersamaan TNI-Rakyat khususnya Petani dalam menjalankan program pemerintah tentang swasembada pangan mempunyai arti tersendiri dan sekaligus sebagai pembelajaran bagi anggota Tentara serta bisa mempererat tali silaturahmi sehingga jika terjadi suatu permasalahan di Desa, masyarakat bisa langsung berkordinasi dengan para Babinsa.
Sedangkan pemilik sawah Bapak Anto mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang telah telah meluangkan waktunya sampai mandi keringat bahkan main lumpur untuk membantu kami Petani dalam mencabut bibit padi, selain di sawah, di kebun maupun di desa TNI sudah sangat sering sekali dalam mendampingi, kami merasa senang dan gembira karena Tentara selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, Ujar Petani.(AS).