Sebanyak 200 Personel Kodim 0102/Pidie Mengikuti Pemeriksaan HIV/AID

0
69

Reportaseaceh.com,Pidie – Dalam rangka mendeteksi dan mencegah adanya personel TNI AD dilingkungan Kodim 0102/Pidie dari bahaya Penyakit HIV/AIDS, Bertempat di Polban Polkes IM 09. 01 Gampong Benteng Kecamatan Kota Sigli, Kodim 0102/Pidie berkerjasama dengan Poliklinik Bantuan ( Polban) Polkes IM 09.01 /Sigli melaksanaman penyuluhan dan pemeriksaan HIV/AIDS kepada Prajurit Jajaran Kodim 0102/Pidie. Senin (08/01/2018)

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memberikan pengetahuan kepada Prajurit Jajaran tentang bahaya penyakit HIV/AIDS dan dampak penularannya serta untuk mengetahui tingkat perkembangan penyebaran penyakit HIV/AIDS dilingkungan TNI AD.

Kodim 0102/Pidie berkerjasama dengan Poliklinik Bantuan ( Polban) Polkes IM 09.01 /Sigli melaksanaman penyuluhan dan pemeriksaan HIV/AIDS kepada Prajurit.

Selain itu, penyuluhan ini guna memberikan pengetahuan kepada prajurit Kodim 0102/Pidie agar tidak melakukan diskriminasi terhadap para pengidap HIV/AIDS karena pada dasarnya setiap manusia memiliki hak yang sama, sepanjang dia mampu dan secara medis dinilai belum terjangkit infeksi menular tersebut.

Sebanyak 200 Orang Prajurit Kodim 0102/Pidie yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan senang hati melakukan pemeriksaan dan pengambilan Sampel Darah guna di cek dilaboratorium, adapun Tenaga Medis yang melaksanakan pengambilan sampel darah dalam kegiatan tersebut antara lain dr. Cut Julita, dr. Nurhayati, dan dr. Vahriani dari Rumah sakit Citra Husada dengan dibantu Personel Kesehatan dari Polkes Polban IM 09.01 Sigli.(BD).