Ratusan Wartawan Online Gabung Ke PWOII Sulteng

0
43
Reportaseaceh.com,Sulawesi Tengah – Ratusan wartawan online dari berbagai media nasional dan lokal menyatakan diri siap bergabung dengan Perkumkulan Wartawan Online Independen Indonesia (PWOII) Sulawesi Tengah (Sulteng).
“Kami sedang menunggu mandat dari Hasanudin yang menghadiri grand lounching PWO di Jakarta.”, ujar Suwardi.(15/04/2018).
Ditegaskan Suwardi, pihaknya sudah didatangi para wartawan online sejak PWOII dideglarasikan oleh 115 wartawan dari 27 propinsi, minggu lalu di Bogor, Jawa Barat.
” Guna mengisi formulir keanggotaan,Tapi karena form belum datang dari Jakarta. Sementara kami data dulu lewat absensi”, tandas Suwardi.
Menurut Suwardi, “jargon” PWOII gudangnya para wartawan muda yang harus mampu jadi agen Perubahan dan sangat memikat bagi wartawan online di Sulawesi Tengah.
Dan, intruksi dari pimpinan berbagai online nasional yang terbit di Jakarta agar para wartawannya yang ada didaerah untuk gabung ke PWOII membuat organisasi ini makin bumming.
Sejumlah media online nasional yang wartawannya ikut gabung antara lain, IJ News, Skandal com, Wartamerdeka’ Terbit, Satunews, SH com, Global News, Fokusjurnal, SKI news, Reportaseaceh, Skornews, Rubernews, Beritalima com, Sumberita com dan sebagainya.
Suwardi sangat mengapresiasi pengurus pusat PWOII agar membuat berita harus netral dan tidak memihak agar dapat menampilkan berita yang altual tajam dan terpercaya dengan berfikir kritis logis dan anilitis sehingga tidak menyampaikan atau meneruskan berita HOAX.
Menjaga tatanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Memang itulah tugas hakiki wartawan sesungguhnya.Mencintai negri ini dengan bertindak profesional dengan cara meningkatkan terus kemampuan profesi sebagai jurnalis.tandasnya.
Sementara itu Ketua Bidang OKK PWO pusat, Binsar Siagian menegaskan, sebagai organisasi yang dibidani IPJI, PWO harus taat hukum, taat aturan. Ikuti segala peraturan yang digariskan Dewan Pers dan Undang2 Pers”, tegasnya.”Apalagi PWO lahir dari rahim yang sama dengan IMO harus bersinergi, rukun dalam rumah besar IPJI.”, tandas Binsar. (Rel)