RAIDER KHUSUS 113/JAYA SAKTI MELAKSANAKAN LATIHAN ALARM KESIAPSIAGAAN

0
55

Reportaseaceh.com,Bireuen – Dalam menghadapi situasi darurat serta mengtisipasi terjadinya gangguan Keamanan,Danyonif 113/Jaya Sakti Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo memerintahkan Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Lettu Inf Rachmad Arief Triyanto, untuk menggelar latihan kesiapsiagaan prajurit-nya,di Markas Batalyon, Jum’at (12/01/2018).

Latihan kecepatan, kesiapsiagaan Prajurit Yonif 113/Jaya Sakti dalam menghadapi saat-saat genting.

Latihan diawali dengan bunyi alarm tanda bahaya, dengan waktu yang telah ditentukan sesuai dengan protap kesiapsiagaan satuan. Sebagai prajurit Raider, sudah seharunya memiliki naluri tempur yang baik, dalam waktu cepat siap bergerak, menjaga keutuhan NKRI”, tegas Pasi Ops.

Pelaksanaan latihan, diibaratkan persis dengan keadaan sebenarnya, sehingga dapat diketahui sejauh mana tingkat kecepatan, kesiapsiagaan Prajurit Yonif 113/Jaya Sakti menghadapi saat-saat genting. Setiap prajurit harus mengetahui, dimana posisinya, apa tugas dan tanggungjawabnya sesuai jabatannya masing-masing.

Oleh karena itu, kita menekankan para prajurit untuk serius dalam setiap melaksanakan latihan”, tegas Danyonif 113/Jaya Sakti Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo.(RN).