PRAJURIT TNI KODIM 0103/ACEH UTARA TANGKAP PENGEDAR SABU-SABU

0
101
Reportaseaceh.com, Aceh Utara – Delapan prajurit TNI dari Kodim O103/ Aceh Utara berhasil menangkap berinisial MK (37), salah seorang yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu, Selasa sekitar pukul 22.00 wib didusun Lampoeh U, Desa/Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, (24/4/18).
Informasi yang berhasil dihimpun reportasraceh.com, dari tangan pelaku, personel Kodim O103/Aceh Utara berhasil menyita barang bukti antara lain 7 paket kecil, 2 paket sedang, 1 paket besar sabu-sabu siap edar yang ditaksir seharga jutaan Rupiah, plastik bening, dua buah gunting, satu buah korek api berbentuk pistol revolver, dan satu bilah pedang.
Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, mengatakan.
“Saat ditangkap oleh Anggota kami, tersangka tidak melawan, anggota kita bergerak setelah mendapatkan informasi dari Masyarakat, bahwa, ada seorang pengedar sabu-sabu yang sangat meresahkan masyarakat sekitar, pelaku sering menjual barang haram tersebut kepada pelajar dan anak-anak muda kampung,” tuturnya.
Paket narkotika jenis sabu yang akan dijual, dimasukkan dalam dompet berwarna merah oleh tersangka. Saat hendak ditangkap diduga tersangka sedang menunggu calon pembelinya, hal tersebut diperkuat berdasarkan “short message service” atau pesan singkat (SMS) pada telepon genggam tersangka yang disita oleh anggota,”
Isinya menanyakan barang narkoba yang akan dipesan,” tutur Dandim.
Setelah dibuat berita acara pemeriksaan, tersangka bersama barang bukti kemudian diserahkan ke Polres Aceh Utara untuk diproses hukum.(RAIS).