Persatuan Aneuk Rantoe Aceh Di Malaysia,Mengencam Pihak RI Tentang Berinvestasi Atas Tanah Wakaf Aceh

0
47
Reportaseaceh.com,Malaysia – Ketua Persatuan Aneuk Rantoe Aceh (KANA)M Nadar atau yang sering disapa Abu Saba mengancam keras pihak Pemerintah Indonesia untuk tidak berinvestasi di atas tanah wakaf Aceh di Arab.
Anak Ranto Aceh di Malasya menyuarakan hak mereka kepada pihak Pemerintah Indonesia untuk tidak bercampur tangan kepada tanah wakaf Indatu kami ungkap Abu Saba.dalam rileas yang dikirim ke redaksi media Reportaseaceh.com,Minggu (11/3/2018).
Abu Saba mengecam rencana yang diusung oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) tersebut.
Abu Saba juga mengatakan Indonesia sudah banyak sekali membelokkan fakta sejarah Aceh mulai dari sejarah pengorbanan jasa Aceh untuk Indonesia, tolong lah Jangan lagi dibelokkan sejarah Aceh untuk kepentingan Indonesia yang tentunya sangat mengecewakan rakyat Aceh dan menyakiti hati kami.
Hubangan Aceh dan Indonesia baru harmonis setelah perdamaian MoU di Helsinky jangan sampai hubungan ini kembali memicu kemarahan Rakyat Aceh.ujarnya abu saba.
Masalah Aceh dan Indonesia dalam hal poin poin UUPA belom selesai lagi jangan tambah lagi permasalahan lain, soal permasalahan tanah wakaf ini biarlah pihak yang telah ditentukan oleh Habib Bugak yang mengelolakan nya.
Seperti ramai diberitakan, Badan Pelaksana Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan melakukan kunjungan ke Arab Saudi untuk bertemu dengan Islamic Development Bank (IDB) dan beberapa investor.
Pertemuan ini dalam rangka membahas peluang kerja sama investasi dan penempatan dana,Salah satu rencana investasi tersebut yakni membangun hotel di atas tanah wakaf milik masyarakat Aceh yang ada di Mekkah.
Rencana tersebut disampaikan anggota Badan Pelaksana Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu, saat bertemu Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden.(Rill).