Panwaslih Aceh Timur Sosialisasi Pengawasan Parsipatif Kampanye Pemilu

0
15
Reportaseaceh.com,Aceh Timur – Dalam rangka melaksanakan pengawasan pemilu 2019, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Timur menggelar Sosialisasi Pengawasan Partipatif tahapan kampanye pemilu 2019.
Acara digelar di Gedung The Hotel Royal Idi, Desa Tanoeh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Jumat 09 November 2018.
Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Timur Maimun S.Pd dihadiri oleh seluruh Ketua Partai Politik dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bersama sekretaris Kecamatan Se- Aceh Timur.
Dalam sambutannya, maimun mengatakan, tahapan kampanye ini merupakan tahapan yang sangat penting untuk kita awasi bersama, karena dalam tahapan ini banyak baliho dan spanduk serta ubul-ubul yang dipasang di tempat yang dilarang berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017 dan PKPU 23-28 dan perubahan ke-dua PKPU 33 tahun 2018.
Untuk itu, diminta kepada peserta pemilu 2019 agar dapat mematuhi dan memahami aturan kampanye, baik dalam pemasangan AKP dan kampanye jenis lainnya untuk menghindari pelanggaran.
Acara yang digelar hingga sore hari dihadiri oleh seluruh Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Timur diantaranya Maimun S.Pd Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Timur, Musliadi S.Pd Kordiv Hukum, Data dan Informasi, M Jafar SE Kordiv Penindakan, H. Iskandar A Gani SE Kordiv Sengketa, Saifullah ST Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga. ( ISDA )