MENGELUH AKIBAT DEBU, POLSEK MADAT BAGIKAN RATUSAN MASKER BAGI WARGA DAN PENGGUNA JALAN

0
42
Reportaseaceh.com,Aceh Timur – Akibat dampak dari cuaca panas hingga berdebunya jalan yang baru siap digreder dan dicompac diwilayah kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur,Mengakibatan pencemaran polusi udara dan sudah mempengaruhi kesehatan bagi pengguna jalan dan warga sekitar.
Kapolres Aceh Timur Melalui Kapolsek Madat Ipda Hendra Sukmana bersama anggotanya membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan, Jum’at (22/3/2018), untuk mengantisipasi berbagai penyakit.
Photo : Kapolsek Madat Ipda Hendra Sukmana saat membagikan masker gratis bagi pengendara sepeda motor di gampong Matang Keupula Sa Madat Aceh Timur, Jum’at,
(9/3/photo/Ist/Rais).
Pembagian masker gratis kepada pengguna jalan dilakukan oleh Kapolsek Madat Ipda Hendra Sukmana. Sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak bahayanya saluran pernafasan dari penyakit Ispa, sehingga tetap aman selama berkendaraan.
“Kita membagikan masker ini kepada warga yang tinggal dipinggir jalan dan pengendara kendaraan roda dua, hingga warga sekitar dan pengendara kendaraan dapat terlindungi pernafasannya saat berada di jalan dan diluar rumah,” kata Hendra Sukmana kepada reportaseaceh.com via selularnya.
Kapolsek juga menjelaskan, pembagian masker dijalan gampong yang berdebu, yakni gampong Madat,Matang kupula Sa,Matang Keupula Dua, dan Ule Ateung, sekira pukul 09.00 Wib, hingga pukul 10.30 Wib, kegiatan selesai dilaksanakan
Pembagian masker gratis yang dilaksanakan sehubungan dengan berdebunya jalan didalam beberapa gampong, dengan pembagian masker gratis yang terbatas tersebut diharapkan dapat mencegah kemungkinan terjadinya peningkatan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan. (RAIS)