Gerakan Daulat Desa Mengadakan Diskusi Panel Bersama Brigjen Pol (Purn) Drs Viktor E Simanjuntak

0
106

Reportaseaceh.com,Jakarta Selatan – Korupsi di Indonesia bisa di katakan sudah hal biasa bahkan sudah menjadi tontonan pada Korupsi bisa di katakan kejahatan kemanusiaan yang sangat luar biasa. 

Soal secara tidak langsung telah merampas hak hak rakyat untuk hidup layak dan sejahtera bukan tidak mungkin jika terus korupsi di biarkan tanpa penegakan hukum yang tegas negri ini akanbisabankrut,Dampaknya jelas ,tingkat angka kemiskinan terus meroket lapangan kerja semakin susah PHK dan pengangguran makin marak .

“Apa lagi saat ini prakteknya sudah sangat rapi serta lihai untuk melakukan aksinya baik secara sendiri maupun berjamaah

Terkait kasus Setya Novanto sebagai Ketua DPR ,dalam kasus E KTP yang sudah di putuskan di praperadilan bahwa setya Novanto sudah bebas dari sangkaan begitulah di jelaskan Brigjen Pol (purn) Viktor Edison Simanjuntak pada diskusi santai di sekertariat Gerakan Daulat Desa Jalan Pancoran ,8 No 6 Jakarta Selatan ,(19/11/2017)dengan jelas .

Menurut Mayjend Pol(purn) Viktor E Simanjuntak mengatakan “Penyidikan di KPK di nilai belum profesianal,Jelasnya “Penyidik itu harus bersih , jelas punya Integritas tinggi agar pemberantasan korupsi bisa terwujud ungkapnya .

“Lanjut Viktor Edison Simanjuntak ” Tapi walau demikianpun kita tetap mendukung KPK sebagai lembaga pemberantasan Korupsi di negeri ini tapi kita jangan sampai memanjakannya

Tapi kenapa KPK dengan proses hukum menyangkakan seseorang itu KPK banyak menabrak aturan sesuai proses penyidikan .

Tambah Viktor E Simanjuntak seharus jelas ada barang bukti ,dan harus di gelar perkara janganlah menghukum orang di layar Televisi,”Yang jelas kasus menimpa Setya Novanto mungkin ada udang di balik tempe ,pertanyaanya ada dengan KPK. Ucapnya.

“Sementara Deka Saputra Saragih SH MH mengatakan terkait penahanan tersangka Setya Novanto dalam dugaan kasus korupsi E KTP di nilai kurang tepat sesuai dengan aturan proses penyidikan

Apalagi dengan belakangan ini ,maraknya kasus Ott , banyak para tersangka korupsi ,KPK melakukan tindakan penangkapan serta penahanan sering mengabaikan hak hak negara di depan hukum

“Lanjut Deka Saputra SH. MH , katakan Kita bukan melemahkan KPK ,tapi bagaimana KPK bisa bertindak sebagai Lembaga Pemberantasan Korupsi untuk lebih normatif profesional dan memegang asas praduga tak bersalah.

Lanjut Deka Saputra Saragih “Tapi kenapa KPK ,ketika menghadapi kasus yang di dalam nya ada kekuatan politik di dalamnya “Kesanya KPK lemah ,Ujar Deka Saputra Saragih dengan jelas .

“Terahir Kata Deka Saputra Saragih SH MH Dengan viralnya di media sosial .

“Kasus Setya Novanto marilah kita jadikan sebagai pembelajaran hukum Bahwa penegakan hukum di negeri ini baik lembaga Kejaksaan KPK ,Kepolisian masih ada indikasi diskriminatif .

“Seharusnya hukum harus di jadikan panglima dan siapapun orangnya harus sama di mata hukum ,yang jelas medkipu langit runtuh hukum harus di tegakkan pungkasnya. (AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here