LSM ACHEH FUTURE SALURKAN BANTUAN KITAB UNTUK SANTRI KURANG MAMPU

0
37
Reportaseaceh.com, Aceh Timur – Untuk meningkat kan mutu pendidikan bidang Agama di Dayah-dayah menjelang tahun ajaran baru, bagi-santri-santriwati yang berasal dari keluarga kurang mampu saat ini masih mondok disejumlah Dayah dan sangat membutuhkan kitab-kitab untuk mereka pelajari mata pelajaran di tahun mendatang.
Terkait hal tersebut. Lembaga Acheh Future menyalurkan bantuan sejumlah kitab yang merupakan bantuan dari pihak dermawan melalui pihaknya. Kepada Hafsah (21, tahun) santri kurang mampu yang mondok di Dayah Bustanul Ulmi, Gampong (Desa) Sarah Teube, Kecamatan Ranto Selamat, Kabupaten Aceh Timur. Rabu, (08/08/2018)
“Kami mendapatkan informasi dari relawan, bahwa di Gampong, Sarah Teube ada seorang santriwati, anak dari Abdullah Ibrahim dengan Bariyah merupakan pasangan dari keluarga kurang mampu.
Anaknya bernama Hafsah terancam terhenti proses pengajiannya karna tidak mampu membeli kitab-kitab yang dibutuhkan untuk pelajaran kelas lima mendatang,” ujar Razali Yusuf yang akrap di sapa Cekli.
Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan informasi tersebut, kemudian pihaknya mengirimkan tim investigasi kelapangan.
“Alhamdulillah informasi yang kita terima benar adanya.Ke esokan harinya kita berangkat ke Dayah Bustanul Ulmi tempat Hafsah mondok, Sebut Razali menambahkan.
Proses penyerahan sejumlah kitab di lakukan oleh Susi Susanty, Koordinator Program Acheh Future Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, kitab-kitab yang kita serahkan untuk dua tahun belajar, yakni untuk kelas Lima dan Enam.
“Belajarlah dengan sungguh-sungguh, bila nanti masih memerlukan kitab di kelas 7, Insya Allah kita berusaha membantu lagi,” ujar Cekli yang di dampingi Masri Djafar dengan nada pesan.
Sementara itu, Pimpinan Dayah  Bustanul Ulmi, H. Zainuddin Abdullah yang akrab disapa  Abah Zein, mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya. kepada Lembaga Acheh Future yang telah membantu kitab kitab kepada Santri santriwati yang kurang mampu.
“Bidang sosial yang sangat mulia di jalankan oleh Lembaga Acheh Future patut berikan diapresiasi. Lembaga itu tidak mengharapkan pamrih, Semoga Allah Memudahkan segala urusan pada Lembaga Acheh Future di masa mendatang.”tutur Abah Zein. (RAIS)