KSDA SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN DI ACEH TIMUR

0
27
Reportaseaceh.com, Aceh Timu – H. Akmal Hanif, LC, sapaan Akmal Hanif, pendiri Komunitas Solidaritas Duafa Aceh (KSDA), melalui perwakilan KSDA Aceh Timur, menyalurkan bantuan langsung untuk Tgk, Wahyuddin (46) guru ngaji, dari keluarga kurang mampu yang merupakan korban rumah terbakar seminggu lalu, di gampong Meunasah Asan, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Jumat, (09/11/2018).
Bantuan tersebut diserahkan oleh Koordinator/tim KSDA Aceh Timur, Saiful. SP.d Bersama anggota DPR Aceh Timur, Junaidi, A.Md, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan diterima langsung Tgk Wahyuddin atau akrab disapa Abi Krueng Thoe, korban rumah terbakar.
“Alhamdulillah, hari ini kita dari KSDA bersama DPRK Aceh Timur telah menyerahkan alakadar bantuan untuk Tgk Wahyuddin, korban rumah terbakar,  kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedang ditimpa musibah ini,” ujar Saiful di lokasi penyerahan bantuan.
Dikatakan, bantuan yang diserahkan tersebut berupa sandang dan pangan, di antaranya beras, telur, minyak goreng, dan susu. Selain itu, Junaidi, A.Md, DPRK Aceh Timur, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga turut menyerahkan bantuan satu tempat tidur.(spingbed).
Sementara Tgk. Wahyuddin, mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya, baik dari KSDA Aceh Timur dan DPR Aceh Timur dan warga serta perangkat gampong setempat.
“Rumah saya terbakar seminggu lalu, waktu itu saya dan keluarga tidak berada ditempat, karena sedang mengantar pengantin baru ke perlak Aceh Timur. Api berhasil dipadamkan atas bantuan warga, namun semua isi rumah habis dilalap api.”ujar Wahyuddin. menambahkan.
Rumah yang selama ini ditempati Tgk Wahyuddin bersama istri dan lima anaknya merupakan rumah bantuan dari BRR pasca gempa dan tsunami Aceh beberapa tahun lalu.
“Saya tak sanggup membalas kebaikan semua ini dan saya hanya mampu berdoa agar kelak Allah mencatatkan sebagai amal tambahan bagi yang telah membantu saya dan keluarga,” ujarnya.
Seperti diketahui, rumah duafa yang ditempati korban terbakar hampir sepekan lalu dan saat ini korban mengungsi ke rumah mertuanya di gampong yang sama atau tidak jauh dari rumah korban. (RAIS).