Kodim 0106/Ateng Gelar Rakor TNI Manunggal KB Kesehatan

0
21
Reportaseaceh.com,Takengon – Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pabung Mayor Kav Ridwan melaksanakan Rapat Koordinasi TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) semester II Tahun 2018, yang bertempat di Aula Makodim Jln.Pasar Inpres Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Sabtu ( 08/09/2018 ).
Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala BKKBN Kab. Ateng Zulfikar, Camat Lut Tawar Drs Agus Kasim, Dinas KB PPPA Suhada SE, Kepala PKM Irvan Ferdyan, Para Danramil, Perwira Staf, mewakili Kapolsek AIptu fauzul Ilmi, Kepala Sekolah SD Negeri 5 One-one Mutiara S.pd serta anggota Stap Teritorial Kodim.
Dalam kesempatannya Pabung yang diwakili Pasiter Lettu Inf Rudi Handoko memaparkan, bahwa TMKK ini sesuai rencana akan dilaksanakan di Desa One-one Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah pada Tanggal 20 September 2018, dengan menggunakan dana anggaran Tahun sekarang.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam TMKK ini ada Lima program antara lain yaitu pelayanan Kelurga Berencana (KB), Sunat massal, Pengobatan massal, pemeriksaan gigi dan mata usia di atas 45 Tahun, Kata Pasiter.
Lanjutnya, ini merupakan salah satu program nasional dan bentuk kegiatan teritorial Kodim Ateng, dimana hal tersebut hadir melalui kemitraan TNI dengan BKKBN, yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam membangun keluarga kecil bahagia, sejahtera, berkulitas dan membimbing warga Kampung agar dapat memahami manfaat kesehatan.
Selain itu, juga sekaligus untuk mengetahui tata cara hidup yang sehat dan membangkitkan kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya pola hidup yang baik, terutama dalam memahami kesehatan reproduksi.
Sebagai penutup Pasiter mengharapkan, melalui kerjasama antara TNI dengan BKKBN ini, juga dapat meningkatkan pencapaian derajat kesehatan masyarakat menjadi lebih baik, “Dalam mendukung program keluarga berencana nasional dan pembangunan kesehatan sangat diperlukan upaya dan dorongan secara terus menerus dari semua unsur terkait”(Red/AS)