Kodim 0102/Pidie Gelar Wisata Matematika Bela Negara

0
29

Reportaseaceh.com,Pidie – Guna menguatkan rasa cinta Tanah Air dan Bangsa kepada Generasi Muda yang memiliki karakter dan berkepribadian baik serta Cerdas. Komando Distrik Militer 0102/Pidie menyelenggarakan Wisata Matematika Bela Negara di Makodim 0102/Pidie, Kamis ,(11/01/2018).

Sebanyak 70 Siswa Pelajar SMA, Anggota Saka Wira Kartika Kodim Pidie yang mengikuti Wisata Matematika Bela Negara mendapatkan pelatihan diantaranya Dinamika Kelompok, Berpikir secara Suprarasional, Permainan Matematika Bela Negara, Team Work, Game Out Door, Demo bongkar Pasang Senjata 3 bagian Besar, Bongkar Pasang Tenda, Serta Latihan Baris Berbaris.

Komando Distrik Militer 0102/Pidie menyelenggarakan Wisata Matematika Bela Negara di Makodim 0102/Pidie.

Komandan Kodim 0102/Pidie yang diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Arm Musani Spd. Msc, mengatakan melalui Wisata Matematika Bela Negara ini selain untuk menghilangkan paradigma negatif dimasyarakat kalau tentara itu sangar, juga dalam rangka menguatkan rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa, Memahami secara Utuh Pancasila sebagai ideologi negara, membentuk kediplinan, etos kerja, kemandirian dan rasa kesetiakawanan, serta semangat gotong royong dikalangan para siswa pelajar yang merupakan Generasi Penerus Bangsa.

Menurut Kasdim, pada jenjang siswa pelajar merupakan saat yang tepat untuk mengokohkan kembali jiwa nasionalisme sehingga pada akhirnya dapat menjadi bekal mereka untuk mengarungi dinamika kehidupan di masa mendatang dalam rangka mempertahankan Keutuhan dan kedaulatan NKRI.(BD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here