Irwandi Yusuf Memberi Dukungan Akmal Hanif Maju Caleg DPR RI

0
73
Reportaseaceh.com,Makkah – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan dukungannya atas niat Akmal Hanif maju sebagai calon legislatif DPR RI dalam Pemilu 2019. Hal tersebut disampaikan langsung ketua umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) tersebut, saat bertemu Akmal Hanif di Makkah.
Pernyataan dukungan Irwandi Yusuf ini disampaikan setelah mendengar langsung niat Akmal Hanif maju ke kancah politik. Walaupun tahun lalu, dirinya tersebut sempat melarang Akmal masuk ke dunia politik.
Kepada Irwandi Yusuf, Akmal menyatakan ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat Aceh khususnya di wilayah daerah pemilihannya Dapil Aceh 2. Selama ini Akmal aktif dalam kegiatan sosial berbagai organisasi, membangun dayah dan membina kewirausahaan bagi pemuda.
Ia menyebut berbagai program tersebut dapat lebih mudah dilaksanakan dan dilanjutkan lebih luas, jika memiliki kewenangan dalam regulasi. Dan yang menjadi pilihan adalah maju sebagai caleg DPR RI, sesuai desakan dan dukungan dari sejumlah tokoh Aceh Utara serta masyarakat.
“Pertengahan tahun 2017, pak Irwandi pernah melarang saya maju ke dunia politik dan meminta fokus pada usaha, kegiatan sosial dan membangun dayah. Namun saat saya mengutarakan alasan kenapa ingin maju sebagai Caleg DPR RI, beliau menyatakan dukungan penuh. Alhamdulillah,” sebut Akmal.
Menurut Irwandi Yusuf sosok Akmal Hanif, merupakan figur yang dibutuhkan rakyat Aceh saat ini, yang mau berbuat untuk masyarakat walau tidak memiliki kekuasaan dalam pemerintahan.
Irwandi Yusuf menyatakan mendukung Akmal Hanif baik secara pribadi dan politik partai lokal Aceh yang dipimpinnya.
“Saya mendukung siapa saja yang maju dalam politik selama dilandasi niat dan kinerja yang baik. Saya merestui pencalonan diri Akmal Hanif sebagai Caleg DPR RI dari Aceh Utara,” sebut pendiri Partai Naggroe Aceh (PNA) yang sebelumnya bernama Partai Nasional Aceh.
Selain Gubernur Aceh, Akmal Hanif juga akan melakukan silaturahim dan memohon restu kepada pimpinan daerah di wilayah Dapil Aceh 2, seperti bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, Walikota Langsa, Bupati Aceh Timur, sekaligus membahas kerjasama yang nantinya dapat dijalin jika mendapat amanah menjadi wakil rakyat di DPR RI. (Ril/Humas Elhanief)