Ingatkan Prajuritnya Bahaya Narkoba, Kodim 0102/Pidie Selenggarakan P4GN

0
33

Reportaseaceh.com,Pidie – Bertempat di aula Salimuddin Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. Ahmad Majid Ibrahim No. 1 Desa Lampeudeu Kecamatan Pidie.

Komando Distrik Militer 0102/Pidie melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Anggota Militer dan PNS Kodim 0102/Pidie TW I TA. 2018. Kamis,(09/03/2018).

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0102/Pidie yang diwakili Kasdim Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc. menyampaikan supaya seluruh Personel TNI dan PNS Kodim 0102/Pidie yang hadir agar menyimak dan menjadi tambahan Ilmu dan pengetahuan bagi kita semua tentang bahayanya Narkoba, ancaman hukuman baik bagi pengguna, pengedar maupun bandar narkoba, serta daerah – daerah mana yang rawan terhadap peredaran Narkoba, Hal tersebut sangat berguna bagi kita sebagai seorang Prajurit yang bertugas di satuan Komando Kewilayahan dalam menjaga dan membina wilayah binaan kita dari bahaya Narkoba.

Komando Distrik Militer 0102/Pidie melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Anggota Militer dan PNS Kodim

Lebih lanjut Kasdim juga mengingatkan dan menekankan agar Prajurit Kodim 0102/Pidie jangan ada yang mencoba – coba menggunakan Narkoba apalagi sebagai pengedar, karena sanksi yang diterapkan dilingkungan TNI AD sudah jelas dan Tegas yaitu pecat.

Sementara itu sambutan dari Kepala BNNK Kab.Pidie Jaya ibu Nurdaidah S.Pd. menyampaikan rasa terima kasih kepada Dandim Pidie yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memberikan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Personel Kodim 0102/Pidie.

” Harapannya kegiatan yang telah rutin diselenggarakan ini, tidak ada lagi Personel Kodim 0102/Pidie yang mengkonsumsi maupun menjadi pengedar narkoba, sebaliknya kami berharap kepada Jajaran Babinsa dan Prajurit Kodim 0102/Pidie untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba, serta melaporkan kepada BNN ataupumn kepada Kepolisian apabila mengetahui ada masyarakat yang mengedarkan dan mengkonsumsi narkoba.

Lebih lanjut Kepala BNN Pidie Jaya menjelaskan bahwa saat sindikat jaringan narkoba yang aktif dan mengincar negara indonesia adalah jaringan sindikat Malaysia, Taiwan, China, Myanmar, Thailand, dan negara-negara asia lainnya dengan memanfaatkan Jalur laut sebagai rute untuk menyelundupkan Narkoba ke Negara Indonesia.

Dengan banyaknya sindikat jaringan narkoba yang selalu mengincar pasar Indonesia serta panjangnya garis pantai negara kita , pencegahan peredaran Narkoba harus dilaksanakan secara bersama – sama seluruh elemen bangsa demi keberlangsungan negara Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani, S.Pd, M.Sc, Kepala BNNK Pidie Jaya Nurdaidah.S.Pd, Pasi Intel Kodim 0102/Pidie Lettu Inf Roni Saputra, Personel Subdenpom IM/1-3 Sigli, Para Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0102/Pidie.(DM).