H.Akmal Hanif Jak Sawue Arif Penderita Kangker Hati Di RS Shin Hospital Kuala lumpur

0
48
Reportaseaceh.com,Kuala Lumpur – Kondisi pasien Arif Munandar (14) warga Pandrah, Bireuen, sudah mulai membaik. Kabar gembira ini diterima awak media dari pendiri Komunitas Solidaritas Aceh (KSDA) Akmal Hanif, saat mengunjugi Arif di Tung Shin Hospital, Pudu Raya, Kuala Lumpur, setelah di vonis dokter menderita kanker hati.Pada Rabu,(5/9/2018)
Arif yang pernah di rawat di RSUDZA Banda Aceh pada maret lalu, harus menjalani pengobatan lanjutan ke Malaysia karena kondisi yang semakin memburuk saat itu.
“KSDA bersama beberapa lembaga sosial di Aceh mengfasilitasi perjalanan Arif Munandar ke Malaysia, untuk penanganan penyembuhan lebih lanjut.” sebut Akmal Hanif.
Setiba di Malaysia, pengobatan pasien Arif di mediasi Maulida dari Komunitas Aceh Peduli Tama Srimurni Selayang Baru dan Ustadz Tgk Masyhur Wahroni dari Komunitas Aneuk Ranto Peduli Aceh.
Di awal pengobatan masyarakat Aceh di Malaysia sangat peduli dan antusias membantu biaya pengobatan Arif, dengan menggalang dana hingga terkumpul 4500 Ringgit Malaysia.
“Persaudaraan masyarakat Aceh di perantauan sangat kuat dan sangat peduli jika ada warga miskin Aceh yang berobat ke Malaysia. Apalagi Ayah Arif juga TKI disini.” jelas Tgk, Masyhur Wahroni.
Jika sebelumnya Airf sempat di vonis menderita Tumor Hati, namun hal itu dibantah dokter di Kuala Lumpur. Setelah perawatan, kondisi Airf saat ini sudah semakin membaik dan cairan di bagian perut turun 5 kilo.
“Kami sangat berharap pemerintah Aceh melalui dinas kesehatan serta dermawan di Aceh memberi perhatian, untuk kelanjutan proses perawatan Arif di Malaysia.” pungkas Abi Elhanief.(Red)