FORSIMA Gelar Diskusi Publik Yang Di Ikuti Ratusan Siswa/i Aceh Tamiang

0
62

Reportaseaceh.com,Aceh tamiang – Dalam upaya mengurangi dan memberantas narkoba,Forum silaturahmi mahasiswa aceh ( FORSIMA) hari ini mengadakan diskusi publik bertemakan ” jihad melawan narkoba” , Yang Bertempat di Aula setdakab Aceh tamiang.Sabtu (03/03/2018).

Pada kesempatan ini ratusan siswa/i dari sekolah SMA, SMK/sederajat sangat bersemangat mengikuti acara ini. Dalam upaya mengurangi kasus narkoba seperti ini BNNK sudah mulai melakukan sosialisasi tentang pemberantasan narkoba dan bahaya narkoba , ada juga sosialisasi yang datang kesekolah-sekolah untuk mengingatkan supaya menjauhi narkoba.

Forum silaturahmi mahasiswa aceh ( FORSIMA)  mengadakan diskusi publik yang di ikuti oleh para siswa dan Siswi Se Aceh Tamiang dengan Tema ” jihad melawan narkoba”.

Saat pemberian materi yang disampaikan oleh kepala BNNK aceh tamiang AKBP Trisna safari yandi SE, saat ini indonesia sangat darurat dengan narkoba , apalagi di aceh tamiang sendiri telah banyak kasus- kasus yang kami tangkap pengguna dan pengedar narkoba.

Trisna menerangkan ” saya akan jamin jika ada pengguna narkoba menyerahkan diri dan mengaku bahwa dia pengguna narkoba, tidak akan di proses secara hukum melainkan akan kita rehabilitasi agar tidak kecanduan narkoba lagi. Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua DPRK Atam FADLON, SH juga memberikan nasehatnya agar para generasi muda menjauhi narkoba, ia mengatakan tanpa di sadari indonesia sudah mulai perang dunia ke III dengan cara narkoba agar masyarakat itu rusak , bodoh, gila, dan sebagainya.

Dan Juga yang ikut memberikan materi pada diskusi publik ini kasdim 0117 aceh tamiang mayor Ahmad yani , KBO satres narkoba polres Atam Ipda Tarmiji, kadis sosial Muhammmad Alijon SE, anggota DPRK Aceh tamiang Salbiah spd.(ALI).