Babinsa Koramil 06/SN Bantu Petani Silih Nara Panen Padi

0
42
Reportaseaceh.com,Takengon – Setelah melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang rutin di gelar setiap satu minggu sekali oleh Kodim 0106/Ateng, Babinsa Koramil-06/SN Kopda Wawan langsung terjun ke Desa binaan untuk membantu Pok Tani Tunas Mude panen padi seluas 1 Ha, bertempat di lahan persawahan Kp. Wihni Durin Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh tengah, pada Senin ( 12/03/2018 ).
Danramil-06/SN Kapten Inf Iwan Mulyawan mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh babinsa tersebut dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan nasional yang telah di canangkan oleh Pemerintah serta sekaligus meningkatkan hasil produksi bidang pertanian di wilayah Kabupaten Ateng.
Babinsa dan Petani Silih Nara Panen Padi
Tambahnya, setiap ada kegiatan yang salah satunya berhubungan dengan pertanian, kami selalu perintahkan Babinsa supaya terjun langsung kelapangan dan selalu berkoordinasi dengan PPL agar dalam menjalankan tugas dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, khususnya program Upsus di bidang pertanian Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE).
Sementara itu di waktu istirahatnya Kopda Wawan mengatakan, kami Babinsa Satuan Komando Kewilayahan merupakan ujung tombaknya TNI AD, harus selalu siap sedia setiap saat bergerak untuk membantu masyarakat, seperti contohnya panen padi ini.
“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya Petani Silih Nara dan umumnya Kabupaten Aceh Tengah”, Jelas Babinsa.
Di kesempatan yang sama perwakilan Petani Syamsul Bahri merasa sangat senang dengan adanya bantuan dari Prajurit TNI yaitu para Babinsa yang turun langsung ke sawah untuk membantu panen padi, apalagi setelah selesai di timbang semuanya, untuk hasil gabah dapat meningkat di bandingkan dengan panen sebelumya.
Selain itu juga memberikan penyuluhan maupun bimbingan dalam bertani, kegiatan tersebut sangat membantu serta dapat menambah ilmu pengetahuan tentang pertanian dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Ungkap Petani.(AS).