Babinsa Kodim 0102/Pidie,Tetap Konsisten Melaksanakan Pendampingan Kepada Petani

0
20

Reportaseaceh.com,Pidie – Sebagai bentuk Upaya khusus dalam mensukseskan Program Swasembada pangan yang di canangkan Pemerintah memasuki musim tanam rendengan 2017/2018.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP memerintahkan agar seluruh jajaran babinsa tetap konsisten melaksanakan pendampingan kepada petani, baik yang berkelompok maupun mandiri.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Serda Giarto Babinsa Koramil 09/Mutiara dan Kopda Efendi Babinsa Koramil 10/Glumpang Tiga yang turun kesawah melaksanakan pendampingan tanam padi didesa Perlauk Busu Kecamatan Mutiara dan Desa Balee Kecamatan Glumpang Tiga. Rabu (06/12/2017).

Keikutsertaan Babinsa yang selalu mendampingi petani tersebut selain untuk memberikan motivasi kepada warga petani di desa binaannya juga sebagai sarana untuk melaksanakan pembinaan wilayah bagi aparat kewilayahan demi menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Serda Giarto Babinsa Koramil 09/Mutiara dan Kopda Efendi Babinsa Koramil 10/Glumpang Tiga yang turun kesawah melaksanakan pendampingan tanam padi didesa Perlauk Busu Kecamatan Mutiara dan Desa Balee Kecamatan Glumpang Tiga.

Serda Giarto  Babinsa Koramil 09/Mutiara Terkait kegiatanya yang membantu petani menanam padi mengatakan sudah semestinya kita harus membantu para petani, karena para petani ini adalah rakyat, TNI terlahir dari rakyat dan pengabdian TNI untuk rakyat,Apalagi Program Swasembada Pangan ini demi kepentingan bangsa guna mewujudkan ketahanan nasional, sudah menjadi kewajiban bagi kita sebagai aparat TNI ikut serta mendukung dan mewujudkannya” imbug Serda Giarto.(BD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here