Anggota Brigif 25/Siwah Setiap Hari Mengikuti Sholat Subuh Bersama Masyarakat

0
13
Reportaseaceh.com,Lhoksukon – Mendekatkan diri kepada Allah SWT, menjauhkan diri dari larangan Nya serta mengajak sesama umat manusia melakukan kebaikan merupakan kewajiban setiap manusia yang beriman, banyak cara yang dilakukan para Anggota Brigif 25/Siwah untuk berkomunikasi sosial (Komsos), bersilaturrahmi dengan masyarakat di desa Binaan setempat, Blang Aman, Rabu ( 08/08/2018)
Salah satu cara Personil Brigif 25/Siwah berkomsos dengan masyarakat adalah melalui ibadah melaksanakan shalat Subuh berjama’ah atau disebut manunggal subuh.
Manunggal subuh yang dilakukan itu adalah untuk membangun karakter atau perilaku, Selain itu juga sebagai bentuk hubungan dengan Allah dan manusia atau habluminallah wa habluminannas. Selaku abdi negara terus melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar sebagai warga binaannya.
Manunggal subuh yang dilaksanakan di desa binaan itu adalah bentuk karakter atau perilaku yang beradab serta kedekatan kita dengan masyarakat, juga itu cara kita untuk jalin komunikasi dengan masyarakat.
Juga shalat subuh berjamaah memiliki banyak keutamaan yang luar biasa, diantaranya menjauhkan dari Murka Allah dan mendapatkan keberkahan.
Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga untuk melakukan pembinaan secara individu terhadap Prajurit agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dengan demikian terhindar dari segala bentuk pelanggaran.
“Kegiatan itu juga untuk membina para Prajurit agar selalu taat kepada Allah dengan keimanan dan ketaqwaan tetap terjaga, semakin kita dekat dengan Allah semakin takut kita melakukan pelanggaran,” Ungkap Danbrigif.
Danbrigif mengajak seluruh masyarakat untuk membentuk gerakan shalat subuh berjamaah sebagaimana yang telah dicanangkan oleh TNI melalui manunggal subuh berjamaah.
“Mari bersama-sama kita ramaikan masjid, kita sebagai umat muslim wajib mendukungnya,” terangnya.
Harapannya, dengan manunggal Subuh berjamaah, Brigif 25/Siwah dapat lebih dekat hubungannya dengan masyarakat dan menjaga keharmonisan sesama.
“Hubungan TNI dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik agar bisa saling bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya.(Rill/Siwah).