Anggota Brigif 25/Siwah Dengan Masyarakat Bergotong Royong

0
24
Reportaseaceh.com,Lhoksukon – Anggota Brigif 25/Siwah dengan masyarakat bergotong royong bersama untuk menyiapkan sarpras Turnamen sepak bola Danbrigif 25/Siwah Cup dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 73 dan mulai dilaksanakan (04/18), di lapangan sepak bola Gampong Blang Aman Kecamatan Lhoksukon. Jumat (27/08/18).
Anggota Brigif 25/Siwah dan masyarakat dengan penuh semangat, saling melengkapi memasang jaring tiang gawang, membuat garis lapangan, penimbunan lapangan hingga membersihkan rumput disekitaran Lapangan dan areal parkir.
Selain itu juga nantinya akan didirikan tenda teratah demi kenyamanan dan ketertiban penonton saat Turnamen bola berlangsung,Bahkan tampak dari sebagian warga tengah menyiapkan posisi lapak untuk berjualan selama gelaran turnamen.
Kegiatan ini dilakukan demi kesiapan lapangan bola Gampong Blang Aman dan untuk menumbuhkan rasa gotong royong bersama masyarakat. Kegiatan tersebut untuk menjalin komunikasi antara Anggota Brigif dan masyarakat di daerah desa binaan sekaligus untuk mengajak masyarakat agar gemar berolah raga khususnya sepak bola di Desa Blang Aman.
Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan Turnamen Danbrigif 25/Siwah Cup ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dan trofinya adalah piala bergilir. Ada 16 Club yang akan dipertandingkan antar desa termasuk Brigif 25/Siwah menurunkan 1 Club.
Acara ini diadakan bertujuan untuk menumbuhkan sinergitas TNI bersama rakyat, kemanunggalan TNI – Rakyat serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diwilayah Aceh Utara.
Danbrigif berharap turnamen sepak bola ini nantinya mampu memberikan pengalaman dan pelajaran berharga untuk pengembangan potensi diri para generasi muda sebab olah raga merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan masyarakat.
”Event seperti ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mencari altet-atlet sepak bola di Kabupaten Aceh Utara disamping itu juga dapat dijadikan sebagai sarana memupuk jiwa sportifitas dan unjuk kebolehan dalam menunjang kemajuan prestasi sepak bola.” ungkap Danbrigif 25/Siwah.(Red).